Tuesday, 13 December 2016

Hidupku adalah sebuah Cerita ! - Artikel Bacaan

Portal Jurnalis,- SETIAP KULANGKAHKAN kaki ini yang kelak akan menjadi saksi dalam setiap perjuangan dalam hidupku selama ini, telah banyak yang aku lewati agar tetap kuat dan tegar mengahadapi puluhan bahkan ribuan badai yang menghadang. Tidak dapat aku pungkiri lagi bahwa manusia itu terkadang ada yang di atas ada juga yang dalam posisi di bawah, akan tetapi jangan menjadikan hal tersebut sebagai sesuatu untuk membedakan antara keduanya. 

Hidupku adalah sebuah Cerita ! - Artikel Bacaan
Gambar Via Flickr.com


Semua manusia terobsesi terhadap kehidupan yang mewah dan penuh harta. Apa yang tidak dapat dimiliki selain dengan harta semacam uang misalnya? Tak mungkin semua bisa berjalan sampai sekarang tanpa harta. Dan tidak ada orang yang mau menolong jika tidak di beri imbalan misalnya dengan harta. MENAGAPA perkataan seperti itu dengan mudahnya terlontar dan terucap dari bibir hampir setiap manusia? APAKAH memang yang manusia pekerja itu oleh harta? SEDIKITPUN saya benar benar tidak faham mengenai hal itu. Jika harta hanya digunakan untuk sebuah transaksi, mengapa semua harus dikaitkan dengan yang namanya harta?

Seringkali dalam hidup ini memadukan antara harta dengan segalanya yang membuat lalai akan hal yang lainnya, meski bergitu kita tidak bisa menghilangkan akan hal tersebut, tetapi cara yang harus kita tempuh yaitu dengan berjuang dan mengikuti setiap petunjuk dari jalannya YANG MAHA KUASA. Apakah yang dimaksud dengan jalan YANG MAHA KUASA? APakah hal tersebut berada di DUNIA atau ketika sudah di AKHIRAT? apa kita bisa melihat jalan tersebut?

Saya katakan jalan YANG MAHA KUASA itu adalah agama ISLAM. Mengapa saya mengatakan begitu? Yaitu dengan peraturan yang telah ditetapkan dalam ajaran-Nya, dalam mencarinya tidak dapat terlihat namun kita harus berusaha menaati setiap perintahNya dan menjauhi apa yang termasuk laranganNya. Begitu juga ketika mencari harta, kita tidak sepantasnya menghabiskan banyak waktu untuk mencari harta itu, tetapi kita perlu mengukur terlebih dulu dengan membiasakan menyempatkan waktu khusus untuk bisa beribadah dan menghadapkan badan kepadaNya pada waktu ibadah tentunya.

Sepahit dan sesakit apapun berlikunya jalan hidup ini, kita harus mampu untuk mengahadpinya. Meski kita sudah bekerja dengan sangat keras merencanakan segala sesuatu dengan baik, maka tetap saja itu tidak dapat MENJAMIN akan KESUKSESAN atau KEBERHASILAN. Yang perlu kita laksanakan hanya BERUSAHA dan BERDOA. Ingatlah sehebat dan segagah apapun usaha kita, yang paling baik dari itu semua adalah rencana ALLAH SWT.


TAGS : Hidupku adalah sebuah Cerita ! - Artikel Bacaan




SHARE THIS

Author:

A Commander, Commitment and Capital Nekad is one of the words of encouragement in his life. fightingfisabilillah be the absolute motto in reaching its goal. ~Jawwad Azka.

6 comments:

  1. Bener banget gan, hidup emang cerita yang harus kita jalani

    ReplyDelete
  2. Kerja keras dan do'a, dua hal yang saling berpasangan.

    ReplyDelete
  3. Hidup berpedoman pada syariat islam, menjalankan semua perintah Nya, niscaya berkah kehidupan kita. Nice

    ReplyDelete
  4. hidup itu emng kadang hanya perlu di ikuti

    ReplyDelete
  5. emang saya pun bisa ngerasain. hidup itu penuh cerit

    ReplyDelete
  6. cerita hidup yangg bisa kita atur, karena ada sebuah pilihan hidup

    ReplyDelete