Vanesha Prescilla yang Sempat Ragu Menyanyikan Lagu 'Berpisah' pada Album 'Dilan 1990 & 1991', serta Konsep Bhinneka Tunggal Ika yang Terkandung Didalamnya.

Portal Jurnalis,- Suksesnya film 'Dilan 1990' dan 'Dilan 1991' dalam dunia perfilman di Indonesia, membuat perusahaan musik Warner Music Indonesia membuat sebuah album musik, dalam rangka menghibur penggemar film dari Pidi Baiq.

Begitu pula Pemeran Milea, Vanesha Prescilla yang mengungkapkan isi hatinya karena merasa sangat bahagia, masih diikut sertakan dalam album tersebut.

Dalam peluncurannya, Warner Music Indonesia ikut menggaet para penyanyi, seperti Rahmania Astrini, Hanin Dhiya, Gaitsa Kenang, Christi Colondam, Ajeng & Nawa, Danila, serta Vaneshs Prescilla juga yang berkolaborasi dengan The Panas Dalam band sebagai pengisi musiknya.

Dilan 1990 Via Kapanlagi.com

 "Pastinya sangat senang dan bahagia. Karena ini adalah amanat dari ayah Pidi Baiq ya untuk mengisi suara disini," ungkap Vanesha Prescilla dalam jumpa pers album soundtrack 'Dilan 1990 dan 1991.

 "Awalnya aku enggak berani. Karena semua berawal dari di lokasi shooting, saat aku nyanyi-nyanyi sih sama yang lain. Memang suka nyanyi pakai gitar akustikan gitu," ucapnya.

 "Jadi pas di lokasi shooting saat aku lagi break. Misal Iqbal lagi take, aku nyanyi sama Ayah Pidi Baiq. Gitu aja sih," menambahkan. 

Sementara itu, managing director dari Warner Music Indonesia, Toto Wijoyo, mengungkapkan bahwa album soundtrack tersebut, mengambil tema Bhineka Tunggal Ika.

 "Konsep album ini Bhineka Tunggal Ika, karena suasana politik yang membuat kondisi tensi semakin tinggi. Di mana kita selalu mengutamakan konsep berbeda-beda tapi satu tujuan." Ujar Toto.

 Kemudian Toto juga menjelaskan bahwa proses penggarapan album ini selama enam bulan. Semuanya berawal dari pertemuan dengan Pidi Baiq dan sebuah pengharaan terhadap novel 'Dilan 1990 dan 1991'.

 Adapun isi dari album tersebut berisikan 14 lagu, seperti:
1. #VoorDilan #I Kamulah Mauku
2. #VoorDilan #II Itu Akan Selalu
3. #VoorDilan #III Dulu Kita Masih Remaja
4. #VoorDilan #IV Kaulah Ahlinya Bagiku
5. #VoorDilan #V Di Mana Kamu
6. #VoorDilan #VI Kemudian Ini
7. Barangsiapa (Feat Rahmania Astrini)
8. Kau Ada (Feat Hanin Dhiya
9. Dan Bandung (Feat Danila)
10. Berpisah (Feat Vanesha Prescilla)
11. Tetap Tenang (Feat Ajeng & Nawa)
12. Bersamamu Berdua (Feat Christi Colondam)
13. Aku dan Angin (Feat Ghaitsa Kenang)
14. Lagu Untukmu (Feat Ajeng & Nawa). (Arie Puji Waluyo/ARI).

Comments