Sunday, 11 December 2016

Motivasi Guru Berdampak Pada Keberhasilan Siswa - Belajar Mengajar

Portal Jurnalis,- Guru merupakan sesosok manusia yang pantas untuk digugu dan ditiru dengan senantiasa menjalankan tugasnya secara baik dan berkala dan menginternalisasikan nilai positif itu kepada semua siswanya.

Sebagaimana orang tua, guru sudah seharusnya bisa menjadi model bagi anak anak, perilaku keseharian harus bisa dijadikan teladan dan figur sentral dalam masa pembentukan kepribadian anak. saat ini tidak sedikit anak anak yang kehilangan figur sentral sehingga lebih cenderung untuk menjadikan tontonan sebagai model. Hal ini dapat terjadi karena orang tua yang semestinya bisa dijadikan model jarang ditemui karena sibuk dan ini berakibat anak anda untuk mencari figur pengganti dari yang lain. Misalnya sahabat atau tokoh sinetron yang disukainya untuk dijadikan sebagai figur.

GURU SEBAGAI FIGUR YANG BAIK

Guru dituntut agar berperan sebagai model atau FIGUR yang BAIK, memberikan sesuatu yang POSITIVE bagi anak didiknya ( siswa ). Terbukti dengan banyaknya Siswa yang sekarang sudah menjelma menjadi manusia manusia yang sukses karena melihat figur dari gurunya yang rajin, bersahaja, renda hati, dan berwibawa. Karena anak anak sebagai mata rantai pewaris perjuangan dalam menegakkan suatu nilai kebenaran yang kelak menjadi pengawal negeri tercinta yang akan menjaga dan melestarikan baik sosial, budaya atau agama yang telah dibangun secara susah payah.


Motivasi Guru Berdampak Pada Keberhasilan Siswa
Motivasi Guru Berdampak Pada Keberhasilan Siswa


KUNCI PENDIDIKAN ADA PADA TANGAN GURU ITU SENDIRI

Ya, Kunci Pendidikan ada di tangan guru dan guru juga merupakan salah satu dari sekian banyak faktor penentu keberhasilan seorang siswa ataupun tujuan suatu pendidikan, karena guru lah yang langsung berhadapan dengan anak didiknya ( siswa ) tersebut. Guru juga meruapakan SDM ( Sumber Daya Manusia ) yang menjadi perencana, pelaku dan peentu tercapainya suatu tujuan pendidikan.

KEBUTUHAN GURU TERPENUHI, PROFESIONALISME DALAM MENGAJAR TERJAMIN !

Jika kebutuhan guru terpenuhi itu artinya guru memperoleh suatu dorongan dan gaya gerk untuk menyelesaikan pekerjaannya dengan baik. Kinerja guru yang baik dapat tercapai dari kebiasaannya selalu hadir di sekolah. Kehadirannya pun sangatlah efektif dengan senantiasa rajin, dan bersungguh sungguh dalam mengajar !

PROFESIONALISMENYA dalam mengajar tercermin dalam penggunaan rencana pembelajaran, metode dan medianya yang sesuai, mengevaluasi, serta menindaklanjuti hasil evaluasi. Semua yang telah dilakukan guru tersebut akan berdampak kepada keberhasilan siswa dalam proses belajar mengajar. 

TAGS : Motivasi Guru Berdampak Pada Keberhasilan Siswa - Belajar Mengajar

SHARE THIS

Author:

A Commander, Commitment and Capital Nekad is one of the words of encouragement in his life. fightingfisabilillah be the absolute motto in reaching its goal. ~Jawwad Azka.