Friday, 16 December 2011

Journliast For Student V MAN Darussalam - JFS V | 5

Portal Jurnalis,- Ada senyum simetris yang terukir jelas di raut wajah para peserta lomba dan seminar jurnalistik (02/10). Pasalnya acara yang kerap dijuluki "Olimpiade Jurnalistik" oleh Kang Dudy Rs Selaku Redaktur HU Kabar Priangan ini, begitu langka digelar dikalangan pelajar SMP dan SMA sederajat. Maka tak heran jika banyak pelajar dari seluruh pelosok wilayah priangan timur yang nampak antusias mengikuti lomba dan seminar ini. Hal itu terbukti ketika acara ini dihadiri oleh rombongan pelajar dari SMK Ma'arif Sabilunnajat yang rela jauh jauh datang dengan mengunakan mobil travel.


*KETERANGAN GAMBAR
Nampak Atas : Kru Tim JSC di SELAMAT DATANG MAN DARUSSALAM
Nampak Bawah : Kegiatan JFS V bersama para panitia dan peserta

Semangat dari panitia semakin membara ketika melihat satu per satu peserta bermunculan di sekitar Aula Jenderal Soedirman Milik MAN DARUSSALAM. Rasa ingin menyukseskan acara ini hadir tanpa disadari di hati para panitia. Seketika itu, mulailah terlihat para panitia yang serius bekerja sesuai dengan jobnya masing masing.

Acara Journalist For Student ( JFS ) yang Ke Lima ( V ) ini bertemakan "Membudayakan kembali daya Kritis Pelajar lewat Jurnalistik" ini memang berbeda dari JFS sebelumnya yang hanya mengadakan seminar saja. Sedangkan untuk JFS kali ini selain mengadakan seminar, diadakan pula Lomba Kejurnalistikan seperti lomba membaca berita, menjadi reporter, photografer, dan menulis artikel.


Untuk seminar kali ini diisi oleh dua pemateri dalam bidangnya masing masing seperti MOTIVATOR Pak IIP TAUFIK EL HAQUE yang menyampaikan materinya tentang bagaimana membangun mental jawara untuk menjadi pelajar yang kritis dan materi kejurnalistikan yang disampaikan oleh Kang Duddy Rs. Dari kedua materi tersebut dapat disimpulkan bahwa untuk menjadi seorang pelajar yang kritis kita harus bermental jawara agar dapat memiliki keberanian untuk bisa mengaplikasikan segala sesuatu yang ada dalam dunia kejurnalistikan.


Sebelum acara berakhir, panitia menyuguhkan hiburan yang dimeriahkan oleh Tim TEATER FASLAH dari PONPES Darussalam. Mereka menampilkan tarian saman yang dikemas dengan gaya teaternya.


Tiba di ujung acara, panitia mengumumkan pemenang dari setiap lombanya. Dan kebanyakan lomba tersebut dimenangkan oleh pelajar dari Kota Banjar. "Alhamdulillah kemenangan ini adalah sebuah bukti nyata bahwa saya tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan oleh sekoah saya". Ungkap Muhammad Fadhel, pemenang lomba photografer. (*JSC)



MY EVENT
As-Shahwah Edisi VI
Desember Tahun 2011
Tim JSC

--------------------------------
*Gambar HAKCIPTA Tim Redaksi JSC


SHARE THIS

Author:

A Commander, Commitment and Capital Nekad is one of the words of encouragement in his life. fightingfisabilillah be the absolute motto in reaching its goal. ~Jawwad Azka.

0 komentar: