Thursday, 15 December 2011

LokaKarya ! Demi Kemajuan Madrasah

Portal Jurnalis,- Jauh jauh hari kita sering mendengar selentingan kabar yang mengatakan bahwa Kepala Sekolah kita akan melakukan perjalanan entah itu ke riau bukittinggi bahkan ada yang menyebutkan sampai pergi ke Balikpapan. ISU itu semakin kurang sedap tatkala ada yang berpendapat bahwa kepergian beliau itu hanya untuk jalan jalan. Hal itu sangatlah wajar, mengingat kekeliruan kita yang cenderung kurang keras mencari kebenaran suatu informasi yang beredar, kami (*JSC) berusaha menguak fakta sebenarnya untuk meruntuhkan kekeliruan informasi yang beredar selama ini.


Nampak dari Kiri Drs. H. Tatang Ibrahim, M.Pd. Dr Qastolan ( Mantan Kepala
MAN Insan Cendekia Serpong ) dan Drs. Junaedi, M.Pd. Tekun Menelaah
isi modul di Hotel The Premiere, Pekanbaru, Riau.


Setelah berhari hari mengamati kegiatan beliau yang terlihat cukup padat, akhirnya kami (*JSC) berhasil mewawancarai beliau di ruangannya.

Sekolah kita patut bangga, karena tidak semua kepala MAN mendapatkan kesempatan untuk mengikuti acara LokaKarya Penyusunan Desain Kurikulum dan Silabus (KURSIL) mata pelajaran rumpun MIPA ( Matematika dan IPA) untuk tingkat Madrasah Aliyah. Acara Ini Juga tidak hanya menyusun kursil, tapi sekaligus menyusun modulnya. Modul itu adalah materi ajar atau pokok setiap mata pelajaran.

Acara yang diselenggarakan di dua tempat itu, tepatnya di Bukittinggi, Padang selama tiga hari ( 25 - 28/10 ) dan Pekanbaru, Riau ( 12 - 15/11 ). Dengan kehadiran kepala MAN kita, Drs. Tatang Ibrahim, M.Pd. dalam acara itu, tentu saja membawa harum nama baik sekolahkita. "Alhamdulillah MAN Darussalam Ciamis  adalah salah satu wakil dari seluruh MAN yang ada di Indonesia dalam acara penyusunan kursil dan modul ini". Ungkap Beliau.


Drs. H Tatang Ibrahim, M.Pd
Kepala MAN Darussalam Th 2011

Hasil yang membanggakan dari acara ini adalah ketika penyusunannya telah selesai, maka di modul MIPA yang akan disebarkan ke seluruh INDONESIA nanti itu akan ada nama beliau sekaligus tertulis nama MAN Darussalam Ciamis sebagai jabatannya. Secara otomatis hal ini akan diketahui oleh banyak orang dan menjadi ajang promosi madrasah kita ke tingkat nasional.

Setidaknya dengan hal ini, sekarang kita telah mengetahui bahwasanya apa yang telah beliau kerjakan adalah sebuah upaya untuk memajukan dan mengharumkan nama baik sekolah kita.(Istiqlal | *JSC)


LIPUTAN UTAMA
As-Shahwah Edisi VI
Desember Tahun 2011
Tim JSC

--------------------------------
*Gambar HAKCIPTA Tim Redaksi JSC

SHARE THIS

Author:

A Commander, Commitment and Capital Nekad is one of the words of encouragement in his life. fightingfisabilillah be the absolute motto in reaching its goal. ~Jawwad Azka.

0 komentar: