Wednesday, 28 October 2015

Mitos Air Putih Bikin Gendut

Selamat malam :D karna emang udah malam yang ditandai matahari tak menampakan diri :D


Malam ini cukup dingin pemirsa, karena memang hujan mengguyur. Ngomong ngomong hujan, jadi inget sama mitos minum air dingin atau air es bisa bikin gendut, air putih biasa juga bisa katanya. Emang bisa sih kalo minumnya sambil makan ayam bakar, sate, kambing guling, pepes ikan, dan nasi :D Banyak orang bilang minum air es tuh bikin gendut, tapi itu cuma mitos pemirsa karena belum bisa dibenarkan. Kalo menurut teori sih, gendut itu disebabkan kelebihan kalori yang menggumpal menjadi lemak. Tiap harinya, tubuh kita membakar sejumlah kalori terentu (tapi gak pake api tentunya) secara otomatis jika terlalu banyak kalori yang masuk ke tubuh kita akan menjadi cadangan makanan yang kerap disebut lemak (kek unta aja :v ) nah kalo minum air es dapat menghambat pembakaran kalori dalam tubuh karena dapat membekukan kalori di perut. Sebenarnya itu juga belum bisa dipastikan benar. Karena pada dasarnya, tubuh kita juga akan menyesuaikan suhu dengan makanan atau minuman yang masuk ke dalam tubuh. Jadi tidak bisa dipastikan kalo air es dapa membekukan kalosi dan menambah lemak. Lalu, apakah air putih mengandung kalori? Air putih dingin, panas hingga mendidih pun tetap kalorinya nol. Kandungan air putih itu 0 gram karbohidrat, 0 gram lemak dan 0 gram protein. Tergantung pada sumbernya, air putih juga mengandung beberapa mineral dan vitamin (yang ada manis manisnya gitu loh, tapi bukan pake gula ya ^^ ). Lantas apakah minum air es dapat menguruskan badan? Jawabannya tidak seampuh olahraga teratur dan pola makan sehat. Tapi memang, jika terlalu b anyak minum kita akan merasa kenyang dan tidak memakan makanan lain. Dengan begitu, tak ada kalori yang masuk ke dalam tuh. Tapi ini memang tidak dianjurkan. Karena tanpa asupan nutrisi yang cukup, tubuh akan lemas dan akhirnya sakit.
So, jangan khawatir gendut kalo kalian minum air putih yang berkalori nol. Kalian bebas minum air putih sebanyak yang kalian mau, mulai dari air putih bersuhu normal, dingin atau mendidih pun tetap kalorinya nol. Tapi kalo kebanyakan mimum, mungkin resiko terberatnya keluar masuk wc :D


selamat malam pemirsa ^^

SHARE THIS

Author:

A Commander, Commitment and Capital Nekad is one of the words of encouragement in his life. fightingfisabilillah be the absolute motto in reaching its goal. ~Jawwad Azka.

0 komentar: