Tuesday, 1 November 2016

Cara Untuk Bersyukur secara Efektif ! - Efektif dalam Bersyukur

Portal Jurnalis,- Kata syukur ialah sebuah kata yakni ”syakara”yang berarti membuka, sebagai lawan dari kufur yang berarti menutup. Sedang menurut istilah syara’ syukur adalah pengakuan terhadap nikmat yang dikaruniakan Allah yang disertai dengan ketundukan kepadanya dan mempergunakan nikmat tersebut sesuai dengan kehendak Allah. Jadi, syukur itu adalah mempergunakan nikmat Allah menurut kehendak Allah sebagai pemberi nikmat. 
Quote of the world

Lalu bagaimana mempergunakan nikmat Allah menurut kehendak Allah Swt sendiri? Caranya dengan Bersyukur efektif ! loh Bersyukur juga harus efektif toh? Ya iyalah.

Rasanya jika Kita Bersyukur Efektif

Kalau Begitu apa saja cara atau kiat atau tips nya lah agar Cara Bersyukur kita Efektif? Berikut adalah Tips dan Cara untuk Bersyukur secara efektif.!


  1. Bersyukurlah setiap saat dengan hati. Ucapkan dan buktikan melalui perbuatan dimana saja dan kapan saja.
  2. Lakukan tiga syukur setiap hari. Bersyukurlah atas apa yang kita miliki, atas masalah yang menimpa kita, dan atas permintaan yang masih belum terkabulkan.
  3. "Lihatlah ke bawah". Kita harus selalu menginstropeksi atau membenahi diri dengan sering melihat ke bawah, baik pada saat kita mendapat kenikmatan, maupun saat ditimpa suatu musibah. Dengan selalu melihat ke bawah, kita akan selalu bersyukur karena masih banyak yang jauh tidak beruntung di banding kita.
  4. Selalu mengucapkan Alhamdulillah sebagai ungkapan rasa syukur atas musibah yang kita terima. Bersyukurlah atas segala kesulitan yang menimpa kita karena setiap kesulitan pastilah ada kemudahan. Kesulitan inilah yang memberikan banyak hikmah pembelajaran kepada kita semua agar dapat berkembang lebih maju lagi.
  5. Bekerja dengan mengingat kepada pencipta ( Allah Swt ), yaitu salah satunya dengan ber-zikir.
  6. Pasrah terhadap yang telah diberikan dan bersabar atas segala nikmat yang tidak sesuai harapan.



SHARE THIS

Author:

A Commander, Commitment and Capital Nekad is one of the words of encouragement in his life. fightingfisabilillah be the absolute motto in reaching its goal. ~Jawwad Azka.

0 komentar: