Monday, 5 December 2016

Mas Sugeng Inspirasi dan Motivasi Nge Blog

Portal Jurnalis,- setiap BLOGGER mempunyai idolanya masing masing, itu juga tergantung bagaimana dia menyukai idolanya tersebut. Ada yang menyukai nya karena tampilan blognya, ada yang kagum karena IKLAN nya yang banyak, ada juga yang membuatnya suka karena menginspirasi dan memotivasi nya dalam mengembangkan blognya lewat bantuan atau tutorial yang diberikan idolanya itu.

Tulisan ini semata mata karena saya menyukai blog mas sugeng.id , bukan untuk membanding bandingkan manakah blog yang paling hebat. Tidak ! saya tidak ada maksud seperti itu dalam menulis artikel ini. Karena setiap orang mempunyai idola masing masing.

Misal ada yang membuat tulisan juragan cipir, wongcungkup, strukturkode, mba arlina, atau yang lainnya sebagai tokoh idola dalam ngeblog selain mas sugeng itu juga bagus sekali.

Adapun saya membuat tulisan "Mas Sugeng Inspirasi dan Motivasi Nge Blog" bukanlah tanpa tujuan. Karena saya lihat Dia ( Mas Sugeng ) merupakan seorang yang hanya lulusan SMP itu juga sangat menginspirasi dan memotivasi saya ketika saya sedang kesusahan dalam awal awal pembuatan dan pengaturan blog. Mungkin juga selain saya banyak yang orang yang terinspirasi dan termotivasi oleh legenda blog ini.

Mas Sugeng 

Selain itu, saya juga salut dengan keramahan dan kerendah hatian dia yang mengatakan dalam bio dalam blog nya " Bukan blogger pemula, tapi bukan juga seorang blogger master. Mas Sugeng ( sugeng.id ) hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet (sambil nyari duit)".

Saya juga kagum dengan tampilan ( template / thema ) blognya yang sederhana sekali serta tidak dipenuhi iklan yang mengganggu yang berbeda dengan blogger lain yang apabila rating blognya udah gede pasti banyak iklan dimana mana. Saya semakin kagum karena mas sugeng juga menyediakan JV adsense bagi yang belum mempunyai akun adsense. Meski salah satu syarat nya harus TLD hehe. hal ini terlihat jelas niat mas sugeng untuk membantu blog yang sudah lumayan baik agar dapat menghasilkan uang.

Nah dari sanalah saya sering sekali mengunjungi blog mas sugeng, sehari kadang saya buka sampai puluhan kali. Bagi kalian yang belum tau mas sugeng silahkan berkunjung ke sugeng.id karena disana anda bisa belajar nge blog dari A sampai Z yang akan terjawab tuntas, menjawab setiap persoalan blogger pemula seperti saya.

SHARE THIS

Author:

A Commander, Commitment and Capital Nekad is one of the words of encouragement in his life. fightingfisabilillah be the absolute motto in reaching its goal. ~Jawwad Azka.

1 comment: