Monday, 5 December 2016

Belajar sukses Kepada Orang JEPANG - Jeniusnya orang JEPANG

Portal Jurnalis,- JEPANG merupakan salah satu negara dari banyak bangsa bangsa maju di dunia ini, karena kita bisa menyaksikan dan melihat sendiri segala macam produk yang dihasilkan orang orang JEPANG sangat mengagumkan. Kualitas dari PRODUK JEPANG juga yang telah meyakinkan bahwa PRODUK JEPANG memang sangat layak untuk diandalkan.


Apa yang membuat Negara Jepang dapat Se Cemerlang Begitu? Berikut Ulasannya !
1. Malu 
Malu menjadi salah satu budaya turun temurun di linkungan masyarakat JEPANG. Harakiri ( menusukan pisau ke perut ) menjadi ritual yang ada sejak SAMURAI, yaitu ketika mereka sudah kalah dalam peperangan. Tapi semenjak Era Modern kebiasaan Harakiri mengalami sedikit perubahan. Misalnya para Pejabat seperti Perdana Menteri yang kedapatan terlibat dalam suatu masalah seperti suap atau korupsi dan gagal dalam menjalakankan tugasnya akan segera mengundurkan diri.

2. Kerja Keras
Bukan rahasia lagi bahwa orang Jepang adalah orang yang PEKERJA KERAS. rata rata jam kerja Buruh atau Pegawai di Jepang sekitar 2450 Jam Per Tahunnya, dan jam kerja tersebut dapat lebih tinggi jika dibandingkan dengan US ( Amerika Serikat ) yang Hanya 1957 jam per tahunnya, dan jauh dari negara Inggris yang hanya 1911 jam per tahunnya.

Pulang cepat juga adalah sesuatu hal sangat memalukan bagi seorang pegawai yang kerja di negara SAKURA tersebut. Hal itu dapat menunjukan bahwa pegawai yang pulang cepat termasuk yang tidak dibutuhkan oleh perusahaan.

3. Loyalitas atau SETIA
Berbeda dengan sistem di negara negara di benua Amerika dan Eropa, sangat jarang sekali orang jepang yang berpindah pindah pekerjaan. Hal ini mungkin karena implikasi dari industri di Jepang yang kebanyakan hanya menerima lowongan pegawai yang FRESH GRADUATE, yang mereka latih sendiri agar dapat selaras dalam bidang garap perusahaannya.

4. Hemat
Salah satu kelebihan Orang Jepang adalah memiliki semangat hidup hemat dalam kesehariannya.  Di masa awal mulai kehidupan di Jepang, mungkin kita sedikit heran dengan banyaknya orang Jepang ramai belanja di supermarket pada sekitar jam 19:30, dan ternyata itu disebabkan supermarket memotong harga sampai setengahnya sekitar setengah jam sebelum tutup.

5. Budaya Baca
Ketika anda berkunjung ke Jepang entah untuk Belajar atau Tour Wisata, jangan kaget ketika anda hendak menaiki densha atau kereta listrik anda akan mendapati sebagian besar penumpangnya baik anak anak ataupun orang dewasa akan mengisi waktu di kereta dengan Membaca Buku Bacaan entah itu majalah, koran, atau sekedar komik. Serta mereka juga tidak peduli dengan posisinya apakah berdiri ataupun duduk.

TAGS : Belajar Sukses Pada Orang JEPANG, SUKSES Nya Orang JEPANG, Belajar Sukses Pada Orang JEPANG - JENIUS nya Orang JEPANG

SHARE THIS

Author:

A Commander, Commitment and Capital Nekad is one of the words of encouragement in his life. fightingfisabilillah be the absolute motto in reaching its goal. ~Jawwad Azka.

0 komentar: