Sunday, 11 December 2016

Keutamaan GURU - Sosok Tanpa Tanda Jasa

Portal Jurnalis,- Apa lah arti seorang Guru? Apakah Kita butuh adanya guru itu? Jawabannya Tentu ! Karena guru adalah salahsatu faktor yang penting sekali untuk memajukan setiap anak anak penerus bangsa ini. Guru ? Orang yang paling berperan dalam meneruskan bibit bibit unggul anak bangsa kepada para siswanya yang dia ajar sendiri di sekolah.


Keuntamaan GURU - Sosok Tanpa Tanda Jasa


GURU?

Guru itu Orang ! Guru Juga Manusia ! Guru juga manusia yang masih banyak salah dan sedikit pahala karena telah membantu mencerdaskan anak bangsa.  Akan tetapi semua itu akan sia sia jika tidak di ikuti dengan keihkhlasan kepada Allah SWT dalam bekerjanya. 

Kebanyakan dari kita pasti memiliki seorang guru, karena tak mungkin bagi kita bisa berjalan seperti sekarang ini tanpa adanya guru yang membimbing kita.

Karena sangat dibutuhkannya seorang guru, 5 NEGARA di DUNIA ini mampu memberikan GAJI terbesar kepada orang yang mau bekerja menjadi seorang guru. Diantaranya Negara Paman Sam Amerika Serikat memberikan gaji terbesar.

Guru merupakan orang spesial yang tentunya harus kita hormati dan tetap kita sayangi, meskipun dia lebih tua dari kita sebagai muridnya. Karena jasa guru sebagai pengganti orang tua kita di sekolah yang tak dapat kita balas jasanya, sama halnya kita tak dapat membalas jasa kedua orang tua kita.

Guru ada untuk kita, maka dari itu hormatilah, sayangilah, dan jagalah mereka. Karena mereka mengajar kita dengan penuh kasih sayang dan kesabaran. Hargailah mereka, karena sehinanya mereka, mereka yang telah memberi kan ilmu kepada kita semua.

Kalian tahu apa arti seorang GURU? sahabat terkemuka nabi Sayyidina Ali Bin Abi Thalib berkata bahwa, "Siapa pun yang menyampaikan ilmu kepada kita, walaupun satu huruf, maka ialah guru kita."

Didunia ini tidak ada yang tidak mungkin ! namun semua tergantung kita yang memanfaatkannya. Berikan yang terbaik untuk guru kita, maka mereka pun akan memberikan yang terbaik untuk kita. Bahagiakanlah mereka dengan kesuksesan yang kita raih, karena dibalik itulah kebahagiaan dan kebanggaan mereka terhadap kita.


SHARE THIS

Author:

A Commander, Commitment and Capital Nekad is one of the words of encouragement in his life. fightingfisabilillah be the absolute motto in reaching its goal. ~Jawwad Azka.

1 comment:

  1. namun anak jaman sekarang kurang menghargai guru gan :(

    ReplyDelete