Monday, 12 December 2016

Sesejuk Udara Di Pagi Hari - Artikel Bacaan

Portal Jurnalis,- Berbagai macam masalah dalam hidup sering kita pandang sebagai hal yang sangat memberatkan dan membuat kita lupa akan beribadah kepada-Nya, karena kita sibuk memikirkan masalah masalah tersebut tanpa berfikir dua kali ada apa dan ada siapa di balik semua itu.

Sesejuk Udara Di Pagi Hari - Artikel Bacaan | Portal Jurnalis


Ucapan syukur kita sangat diharapkan Ilahi tetapi kita hanya diam dan lupa akan semua kenikmatan yang telah diberikan-Nya dan yang kita terima dari Ilahi, sesungguhnya perbuatan tersebut merupakan perbuatan tercela yang tidak disukai. Jikalau dalam hidup ini tidak adanya masalah apapun, mungkin semua manusia akan lalai dan berbuat ceroboh seenaknya karena banyaknya nikmat yang diberikan. Meski dalam kenyataannya ada masalah dan ada nikmat tetap saja manusia lalai dalam memahami rasa syukur tersebut.

PRAISES TO DIVINE ! THIS HEART SAY SO !

Seuntai kata yang sangat indah semestinya hanya patut diberikan kepada Ilahi, bukan untuk orang lain seperti sahabat yang kedudukannya hanya sebagai makhluk. Seperti kita menghembuskan udara di alam terbuka ketika pagi hari, disanalah bandingannya keindahan doa yang kita ucapkan pada Ilahi demi mengucap rasa SYUKUR dan Menyapa-Nya di pagi hari yang merupakan lembaran kehidupan kita. Jalan manusia itu sendiri hanya ada tiga ! pertama kita berinteraksi dengan manusia ( hablum minannas ) agar tujuan kita tercapai. Kedua bersyukur pada ilahai ( hablum minalloh ). Yang ketiga berinteraksi pada keburukan ( JALAN SETAN ) yang merupakan suatu JALAN KESESATAN yang nyata bahkan akan menjerumuskan manusia pada jalan yang sesat yang jauh dari tuntunan AGAMA.

Sifat Manusia itu meminta pada yang lebih hebat dan kuasa akan dirinya, terkadang salah dalam memaknai meminta dan mereka tetap yakin akan perilaku yang mereka lakukan. Begitu juga dengan Ilahi yaitu sifatnya memberi dan menyayangi makhluknya. Artinya bahwa Ilahi paling suka pada hambanya yang mendekatkan diri dan meminta segala hal yang hamba nya inginkan. Sangat luarbiasa jika kita yakin akan hal itu, mengapa kita meminta pada yang lain selain kepada Ilahi? adakah kekuatan dan kuasa yang lebih besar dari Ilahi?? 

Ucapan doa pada Ilahi lebih berharga daripada beribu ucapan yang kita berikan kepada orang lain. Sebagaimana umat yang beragama meyakini kitab sucinya yang mereka lantunkan ketika mereka meminta.

DON'T FORGET TO BE GRATEFUL ! OK !

Begitu besarnya nikmat Ilahi !!! jika lisan ini habis untuk berkata kata, niscaya hanya untuk mengucapkan sepatah doa dan syukur untuk Ilhai semata, bukan untuk hal yang membuat kita jauh dan lalai untuk senantiasa mengingat-Nya.

SHARE THIS

Author:

A Commander, Commitment and Capital Nekad is one of the words of encouragement in his life. fightingfisabilillah be the absolute motto in reaching its goal. ~Jawwad Azka.

0 komentar: